1
Dalam artikel ini admin tidak membahas artis, aktor, selebritis atau tokoh-tokoh kondang lainnya, tapi admin mau sedikit berbagi informasi tentang seorang pria biasa yang memiliki loyalitas tinggi yang di berikan untuk instansi tempat dia bekerja.

Nama asli Ahmad, nama panggilan waktu kecil jelani, waktu STM di panggil madun, waktu main gambus sebagai shoghir, , lahir di jakarta selatan tanggal 11 Juni 1982, besar di condet Jakarta Timur, pendidikan terakhir S1 Sarjana Pendidikan di STKIP PURNAMA, pernah bekerja sebagai Pelatih Marawis, Pramuka, Paskibra, Band dan saat ini bekerja di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 6 Jakarta yang bertempat di dekat tempat tinggalnya.

Memiliki Hobi mendengarkan musik, bermusik khususnya musik-musik timur tengah atau biasa di sebut Gambus dan suka olahraga putsal

Awal Karirnya dia adalah seorang Office Boy selama 1 tahun mulai tahun 2007, di tahun selanjutnya yaitu tahun 2008 di angkat menjadi staff administrasi Tata Usaha (TU) di MTs Negeri 6 Jakarta, ahli dalam pengetikan, pernah bertugas menjadi juru ketik Pembuat databest Kepegawaian, Kesiswaan, Persuratan.

Sejak tahun 2008 Ahmad Shoghir di perkenalkan dengan potografi, videografi, dia mendapatkan kesempatan belajar dan bereksperiment editing video dan foto, mulai tahun 2009 ahmad shoghir di percaya menjadi seorang dokumentasi kegiatan di MTs Negeri 6 Jakarta, pada tahun yang sama MTs Negeri 6 Jakarta baru memasang internet speedy di situlah dia memulai membuka channel youtube, akun frenster, facebook.

10 Video Pertama yang upload ke channel youtubenya adalah perform musik gambus ada juga video kegiatan MTs Negeri 6 Jakarta tahun 2009 salah satunya LDKO, Band siswa dan lainnya, inisiatifnya mengupload ke kanal youtube adalah untuk memperkenalkan dirinya dan juga lingkungannya kepada hal layak ramai.

Ahmad Shoghir mengungkapkan bahwa dari tempat ini (MTsN 6 Jakarta) saya banyak belajar keterampilan mulai dari mengoperasikan komputer, ketik mengetik, belajar website, editing video, editing foto, berorganisasi, membuat blogspot pribadi ahmad shoghir dan masih banyak lagi.

Di tahun 2015, akhir tepatnya tanggal 4 Desember 2015, ahmad shoghir berupaya memisahkan  koleksi video pribadinya dan kegiatan di MTs Negeri 6 Jakarta dengan membuat channel baru yaitu MTsN 6 TV di mana di channel tersebut adalah video rekaman kegiatan MTs Negeri 6 Jakarta yang di ambilnya dan channel pribadinya ahmad shoghir adalah video kegiatannya di luar MTs Negeri 6 Jakarta.

Upayanya mempolulerkan tempatnya bekerja tidak kunjung pudar sejak 10 tahun lalu hingga kini, dia terus berupaya mendekatkan MTs Negeri 6 Jakarta dengan Masyarakat sekitar, menurutnya MTs Negeri 6 Jakarta sangat perlu di sebar luaskan agar masyarakat sekitar semakin tau apa saja yang ada di MTs Negeri 6 Jakarta dan juga prestasi-prestasinya.

"Di semua tempat pasti ada yang kelebihan dan ada juga kekurangan, saya akan terus mempublist kelebihannya dan tidak akan mempublis kekurangannya, buat apa mempublist kekurangan jika tidak memberi manfaat, mending yang manfaat aja di sebarkan", ungkap ahmad shoghir. 

Sejak sekitar tahun 2018 ahmad shoghir di SK kan menjadi seorang peliput kegiatan MTs Negeri 6 Jakarta, di harapkan ahmad shoghir bisa lebih maksimal meliput kegiatan di tempatnya bekerja, saat ini ahmad shoghir mengelola website MTs Negeri 6 Jakarta, Sosial Media (facebook, Instagram).

Sejak tahun 2007 hingga saat ini tahun 2020 ahmad shoghir masih menjadi salah satu karyawan honorer di MTs Negeri 6 Jakarta, dia sudah tidak bisa mendaftar menjadi PNS karena usianya saat ini sudah lebih dari 35 tahun (syarat pendaftaran CPNS), saat ini dia berupaya enjoy dengan apa yang di lakukannya yaitu seorang fotografer dan videografer madrasah.

"Saya hanya berusaha terus bersyukur atas apa yang telah ALLAH SWT berikan hingga saat ini, bicara cukup tak ada manusia yang merasa cukup berapapun di berikan" ungkapnya di akhir perbincangan.

Posting Komentar

 
Top